Blog Listing

Tuesday, 16 November 2021 08:55

Wisuda ke 18, Politeknik Pos Indonesia kukuhkan sebanyak 519 Wisudawan

Written by
Rate this item
(0 votes)

Bandung (16/11/2021) - Sidang Terbuka Senat Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) dengan agenda wisuda Ahli Madya dan Sarjana Tahun Akademik 2020/2021 diselenggarakan pada Selasa (16/11). Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi saat ini, wisuda Poltekpos dilaksanakan secara daring, melalui Zoom dan disiarkan langsung di kanal Youtube PoltekposTV.

Deputi Wakil Direktur I Marwanto Rahmatuloh, ST., MT. menyampaikan bahwa Wisuda tahun 2020/2021 ini Poltekpos meluluskan 519 wisudawan yang terdiri dari 211 lulusan jenjang Ahli Madya (D3) dan 308 lulusan jenjang Sarjana Terapan (D4). Hingga saat ini Poltekpos sudah meluluskan 9.626 alumni.

Direktur Poltekpos, Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. dalam sambutannya merasa bangga kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya di Politeknik Pos Indonesia.

“Mewakili civitas akademika Politeknik Pos Indonesia saya mengucapkan selamat atas wisuda diploma dan sarjana terapan. Setelah menjalani studi kurang lebih 3 tahun untuk Program Ahli Madya dan kurang lebih 4 tahun untuk Program Sarjana Terapan, dengan ketekunan, keuletan, jerih payah, serta dukungan dan doa dari keluarga, Anda hari ini berhasil menyelesaikan pendidikan dan memperoleh gelar akademik di Politeknik Pos Indonesia,” ujarnya.

“Lulusan Poltekpos kini tersebar di berbagai perusahaan nasional maupun multinasional, baik itu di dalam negeri maupun mancanegara. Poltekpos menjadi lumbung untuk terus mencetak talenta-talenta terbaik. Secara konsisten, Poltekpos juga terus berinovasi agar mampu menjawab berbagai tantangan masa depan dan relevan terhadap perkembangan zaman,” ujarnya.

Turut memberikan sambutan dari PLT LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Ir. Dharmita Chandra, M.Si. berpesan kepada para wisudawan untuk dapat mempertahankan kompetensi yang diperoleh selama kuliah di Politeknik Pos Indonesia.

“Wisuda ini menyatakan anda telah berhasil menguasai kompetensi (ilmu pengetahuan, keterampilan dan karakter) yang dibutuhkan oleh lapangan kerja pada program studi masing-masing. Dengan bekal kompetensi inilah anda harus siap untuk bersaing di dunia usaha dan dunia industri. Namun kita semua menyadari bahwa tantangan pasca wisuda sangatlah berat. Untuk menghadapi tantangan tersebut, para lulusan harus mempertahankan kompetensi yang diperoleh selama kuliah serta secara berkesinambungan untuk mengasah dan meningkatkan kompetensi tersebut sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan ekonomi, sosial dan budaya sehingga anda selalu siap bersaing baik dalam skala nasional, regional maupun global,” Ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Dr. Ir. Faizal R. Djoemadi, M.Sc. mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati, yang mulai hari ini secara resmi telah berhasil meraih gelar akademik Ahli Madya dan Sarjana Terapan.

“Walaupun Ananda telah menyelesaikan pembelajaran di tingkat diploma dan sarjana, bukan berarti ananda berhenti belajar. Carilah ilmu dan pengetahuan di mana saja tanpa henti. Berkaryalah untuk memberi kebermanfaatan masyarakat luas.” Jelasnya.

Turut hadir serta memberikan sambutan dari Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia, Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM. “Selamat kepada wisudawan dan wisudawati, semoga sukses menempuh tantangan kehidupan kedepan. Jadilah generasi yang tangguh, kreatif dan inovatif sehingga tantangan apapun yang dihadapi dapat diatasi dengan baik. Para lulusan harus memiliki jiwa entrepreuneur sehingga bias menjadi pengusaha, sebab salah satu indicator negara maju adalah seberapa banyak pengusahanya. Dalam dunia bisnis saat ini telah banyak start up bermunculan yang didominasi oleh kaum mileneal.” Tegasnya.

Ucapan selamat juga diberikan oleh Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia (Persero), Tonggo Marbun “Selamat kepada wisudawan dan wisudawati Politeknik Pos Indonesia, semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karir dan kesuksesan. Tetap semangat untuk meraih semua cita-cita.” Ujarnya.

Selain itu Dirjen Kerja Sama ASEAN Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia Sidharto Reza Suryodipuro turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan Politeknik Pos Indonesia. “Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Politeknik Pos Indonesia, Semoga bisa menjadi pribadi yang berguna bagi nusa dan bangsa.” Jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemanggilan seluruh wisudawan dan wisudawati, yang diikuti dengan pembacaan janji lulusan oleh Mokhammad Hilmi Adani, A.Md.Log, dan penyampaian perpisahan wisudawan oleh Vira Pertiwi, AM.d. Ak.

Terakhir, upacara ditutup dengan doa syukur atas keberhasilan para wisudawan dan wisudawati. Meski diselenggarakan dalam kesederhanaan, wisuda daring kedua di Poltekpos ini diharapkan tetap berkesan bagi para wisudawan dan wisudawati.

 

Read 124 times Last modified on Tuesday, 16 November 2021 09:04

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

TENTANG POLTEKPOS

Politeknik Pos Indonesia memiliki visi menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul secara Nasional dalam bidang Logistik dan Manajemen Rantai Pasok

KONTAK

Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (​YPBPI)

Jalan Sariasih No. 54 Sarijadi Bandung 40151

Jawa Barat Indonesia

Contact Number  :  Sekretariat  +62 22 200 9562 Ext. 124
     HUMAS  +62 813 1234 0362
     PMB  +62 813 1111 0194
Email  :  Sekretariat  info@poltekpos.ac.id
     HUMAS  humas@poltekpos.ac.id

 

Copyright © 2019 Politeknik Pos Indonesia. All Rights Reserved.

Search