Print this page
Selasa, 07 Jun 2022 03:11

Penyerahan SK Merger POLTEKPOS dan STIMLOG Menjadi Universitas Logistik & Bisnis Internasional (ULBI)

Written by
Rate this item
(0 votes)

didapatkan dari Sumber : https://www.posindonesia.co.id/en/artikel/detail/189/penyerahan-sk-merger-poltekpos-dan-stimlog-menjadi-universitas-logistik-bisnis-internasional-ulbi
Bandung, 6 Juni 2022. Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Logistik (STIMLOG), resmi bergabung menjadi Universitas Logistik & Bisnis Internasional (ULBI). Hal tersebut ditandai dengan Penyerahan Salinan Surat Keputusan Kemdikbudristek No.334/E/O/2022 tentang izin penggabungan POLTEKPOS dengan STIMLOG menjadi Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. menyerahkan secara resmi SK Universitas Logistik & Bisnis Internasional (ULBI) kepada Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM. di Kantor LLDIKTI Wilayah IV Jl. Penghulu Haji Hasan Mustafa No.38 Bandung, Senin (6/6/2022).

Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. mengucapkan selamat kepada YPBPI dan seluruah sivitas akademika ULBI, “Saya ucapkan selamat atas penerimaan SK  izin penggabungan STIMLOG dan POLTEKPOS menjadi Universitas Logistik & Bisnis Internasional,” katanya.

Dia berharap  dengan penerimaan SK tersebut, ULBI dapat memulai kiprahnya yang baru sebagai Universitas yang dapat  lebih meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi sehingga dapat memberikan kontribusi signifikan untuk kemajuan Bangsa dan Negara.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua YPBPI Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM.  menyatakan bahwa ULBI menjadi sebuah kebanggaan sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi YPBPI untuk terus meningkatkan peran Yayasan dalam memajukan pendidikan di Indonesia. “Yayasan berkomitmen untuk mendukung ULBI menjadi Entrepreneurial University di tingkat global yang akan berkrontribusi bagi pengembangan perekonomian Indonesia sehingga mampu mendukung Indonesia menjadai kekuatan ekonomi dunia" ujarnya.

Cahyat menambahkan, YPBPI memberikan Kebijakan Program Beasiswa Potongan DP 100% dan beasiswa potongan SPP Rp. 2,5jt/semester hingga semester akhir untuk seluruh prodi ULBI untuk TA. 2021/2022. Beasiswa ini bertujuan agar putra-putri bangsa Indonesia dari seluruh lapisan masyarakat, yang saat ini sedang berjuang bangkit dari kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, bisa kuliah di ULBI. Kebijakan Program Beasiswa tersebut merupakan wujud nyata penerapan prinsip-prinsip Good University Governance sekaligus komitmen YPBPI untuk terus berpartisipasi membantu Pemerintah Republik Indonesia mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu Ketua Tim Pendirian Penggabungan Universitas, Dr. Ir. Agus Purnomo, M.T. mengatakan, “Mewakili tim merger, Saya mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memudahkan dan memperlancar proses merger serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses merger terutama Kemdikbudristek dan LLDikti IV.  Harapan kami ke depan, ULBI sebagai universitas pertama yang fokus dalam bidang Logistik & Bisnis dapat melahirkan talenta-talenta terbaik yang akan berkrontribusi memajukan Industri Logistik baik di tingkat Nasional  maupun Internasional,” demikian ujarnya.

Lebih lanjut Agus Purnomo menjelaskan, ULBI mengelompokkan 15 prodinya ke dalam satu sekolah dan satu fakultas yakni:

School of Vocational dengan program studi :

  1. D3 Manajemen Logistik
  2. D3 Akuntansi
  3. D3 Manajemen Bisnis
  4. D3 Sistem Informasi
  5. D3 Teknik Informatika
  6. D4 Logistik Bisnis
  7. D4 Akuntansi Keuangan
  8. D4 Manajemem Perusahaan
  9. D4 Teknik Informatika
  10. D4 E-Commerce Logistics

Faculty of Logistics, Technology & Business dengan program studi :

  1. S1 Manajemen Logistik
  2. S1 Manajemen Transportasi
  3. S1 Digital Bisnis
  4. S1 Sains Data
  5. S1 Manajemen Rekayasa

“Dengan adanya 15 prodi di ULBI yang terintegrasi satu dengan lainnya dalam mendukung bidang Logistik, Bisnis dan Supply Chain Management merupakan suatu keunikan tersendiri sehingga dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi para lulusan untuk bersaing di dunia kerja”, demikian pungkasnya.

Read 2934 times
Super User

Latest from Super User