Pilihan Bahasa
idarzh-CNenfrdeitjakoruesth

Blog Listing

Selasa, 29 Maret 2022 14:43

Workshop Instrumen Akreditasi LAM Infokom | Politeknik Pos Indonesia

Written by
Rate this item
(0 votes)
didapatkan dari Sumber : https://humas.poltekpos.ac.id/2022/03/workshop-instrumen-akreditasi-lam.html

Bandung - Politeknik Pos Indonesia melaksanakan kegiatan Workshop Instrumen Akreditasi LAM Infokom. Dengan menghadirkan Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom. selaku narasumber.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. selaku Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dodi Permadi, ST., MT. selaku Wakil Direktur Bidang Akademik, Dr. Maniah, S.Kom., M.T. selaku Kepala SPMI Poltekpos, Rukmi Juwita, SE., M.Si., Ak. selaku Auditor Mutu Poltekpos, dan para Ketua Program Studi dan Manajer GKM setiap Program Studi.


Dr. Ir. Agus Purnomo, MT.
Direktur Politeknik Pos Indonesia
 
Dalam kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi yaitu untuk sesi pertama pemaparan materi dari Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom. selaku narasumber, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Untuk sesi kedua, penyusunan secara langsung oleh masing - masing program studi untuk LED (Laporan Evaluasi Diri) yang mengacu kepada PPEPP (Penetapan Pelaksanaan Evaluasi Pengendalian Peningkatan) sesuai yang diharuskan oleh Instrumen LAM Infokom.

Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom.
(Ketua Penjamin Mutu FTI UKSW)


Dari pemaparan narasumber, bahwa akreditasi program studi dengan LAM Infokom ini berfokus pada penjaminan mutu dan per tanggal 31 maret 2022 sudah ditetapkan bahwa IPEPA dan ISK dari BAN-PT sudah diberhentikan, namun Infokom akan mengatur terkait IPEPA dan ISK secara tersendiri. Dari kriteria 1 s.d 9 dalam penetapannya tidak harus ada IKU dan IKT, terkecuali untuk kriteria yang sudah diatur oleh PERMEN. Sebagai contoh yaitu kriteria dosen dimana sudah ada IKU namun PT dapat menmabahkan IKT untuk kriteria dosen ini. LAM Infokom menilai LED berbasis PPEPP dengan bobot nilai tidak ada nilai kosong/nol. Dokumen LKPS tidak ada nilai namun digunakan sebagai data pendukung, jadi tetap harus dibuat. LAM Infokom ada suplemen program studi dimana untuk Politeknik Pos Indonesia, menganut kepada 2 (dua) suplemen ilmu prodi yaitu sistem informasi dan teknik informatika.


 

Read 357 times Last modified on Selasa, 29 Maret 2022 14:48

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

TENTANG POLTEKPOS

Politeknik Pos Indonesia memiliki visi menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul secara Nasional dalam bidang Logistik dan Manajemen Rantai Pasok

KONTAK

Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (​YPBPI)

Jalan Sariasih No. 54 Sarijadi Bandung 40151

Jawa Barat Indonesia

Contact Number  :  Sekretariat  +62 22 200 9562 Ext. 124
     HUMAS  +62 813 1234 0362
     PMB  +62 813 1111 0194
Email  :  Sekretariat  info@poltekpos.ac.id
     HUMAS  humas@poltekpos.ac.id

 

Copyright © 2019 Politeknik Pos Indonesia. All Rights Reserved.

Search