Pilihan Bahasa
idarzh-CNenfrdeitjakoruesth

Blog Listing

Senin, 21 Maret 2022 03:08

Visitasi Penggabungan Politeknik Pos Indonesia dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia menjadi Universitas Logistik dan Bisnis Internasional

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Bandung – Politeknik Pos Indonesia dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia menjalani visitasi yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi pada Minggu (13/03). Kegiatan Visitasi tersebut terkait penggabungan Politeknik Pos Indonesia dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia menjadi Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dr. Ir. Agus Purnomo, MT., menjelaskan, visitasi ini untuk memeriksa dokumen persyaratan dengan kondisi sebenarnya di Poltekpos dan Stimlog. “Diperiksa semua aspek hukum, aspek keuangan. dan aspek umum. Apakah dokumen  yang telah diupload di Silemkerma benar atau tidak”. Selanjutnya, tim evaluasi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi memeriksa gedung dan fasilitas yang ada di Poltekpos dan Stimlog. “Seperti ke fakultas, 3 prodi baru, laboratorium, perpustkaan dan fasilitas penunjang lainnya”

Perwakilan dari Direktorat Kelembagaan, Lukman menjelaskan semua dokumen yang diperiksa harus benar-benar sesuai dengan kondisi  riil di lapangan. Apabila ada dokumen yang tidak lengkap, maka harus segera dilengkapi sesuai dengan rekomendasi hasil visitasi.  Lukman menjelaskan, tugas dan tanggungjawab mereka dalam melakukan visitasi sesuai dengan amanat undang-undang. Sehingga, semua upaya akan dilakukan untuk mengoreksi kekurangan yang dimiliki oleh Poltekpos dan STIMLOG terkait penggabungan menjadi Universitas. Ketika ada kekurangannya berupa dokumen, maka diwajibkan untuk segera memenuhinya.

 

 
 

 

Kendati ada beberapa catatan dari hasil pleno visitasi, Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. menjelaskan pihaknya tetap optimis penggabungan Poltekpos dan STIMLOG menjadi Universitas Logistik dan Bisnis Internasional dapat terwujud. “Kita harus optimis. Kegiatan Visitasi Penggabungan Politeknik Pos Indonesia dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia menjadi Universitas Logistik dan Bisnis Internasional Alhamdulilah berjalan dengan lancar, meskipun ada beberapa perbaikan namun bersifat minor, sehingga  dapat segera kami lengkapi”.

 

 

Terakhir, Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim visitasi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi karena sudah melaksanakan tugas dan tanggungnya dengan baik. Harapannya usulan penggabungan Poltekpos dan STIMLOG ini segera dapat disetujui dan diterbitkan SK izin Penggabungan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Dalam penggabungan Poltekpos dan STIMLOG menjadi Universitas Logistik dan Bisnis Internasional tersebut juga akan dibuka Fakultas Sains dan Teknologi dengan program studi S1 Digital Bisnis, S1 Manajemen Rekayasa dan S1 Data Sains.

Read 2367 times Last modified on Senin, 21 Maret 2022 03:13

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

TENTANG POLTEKPOS

Politeknik Pos Indonesia memiliki visi menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul secara Nasional dalam bidang Logistik dan Manajemen Rantai Pasok

KONTAK

Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (​YPBPI)

Jalan Sariasih No. 54 Sarijadi Bandung 40151

Jawa Barat Indonesia

Contact Number  :  Sekretariat  +62 22 200 9562 Ext. 124
     HUMAS  +62 813 1234 0362
     PMB  +62 813 1111 0194
Email  :  Sekretariat  info@poltekpos.ac.id
     HUMAS  humas@poltekpos.ac.id

 

Copyright © 2019 Politeknik Pos Indonesia. All Rights Reserved.

Search