Teknik Informatika D4

Program studi Teknik Informatika dirancang untuk memenuhi tuntutan aplikasi Teknologi Informasi di sektor Industri dan Bisnis.

Selama Proses belajar mahasiswa dibekali dengan materi-materi yang mendukung penguasaan Teknologi Informasi seperti jaringan komputer, wireless, rekayasa perangkat lunak, database, multimedia, sistem keamanan informasi serta teknologi dan aplikasi web, Web Service

Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi yang sangat cepat, serta untuk mengantisipasi kebutuhan di masyarakat, lulusan yang dibekali dengan state of the art Teknologi Informasi, seperti Mobile Content and Apllication serta berbagai aspek hukum dan etika yang berhubungan dengan Teknologi Informasi

Visi

Menjadi Program Studi yang unggul secara Nasional di Bidang Teknologi Informasi yang mendukung  Bidang Logistik dan Manajemen Rantai Pasok pada tahun 2020

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk meningkatkan dan menghasilkan tenaga professional di bidang Teknologi Informai dan Komunikasi (TIK) yang memiliki kemampuan operasional, manajerial dan inovatif untuk mendukung layanan TIK pada bidang logistik dan  manajemen rantai pasok .
  2. Melaksanakan  penelitian untuk menciptakan, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan TIK yang relevan dengan peningkatan layanan TIK di industri logistik khususnya dan industri-industri lain pada umumnya.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan industrialisasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pembekalan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang:
    • Lulus tepat waktu (3 tahun)
    • Mempunyai IPK rata-rata minimal 3.00
    • Mempunyai waktu tunggu pekerjaan pertama kurang dari 6 bulan
    • Mempunyai gaji diatas rata-rata Nasional
    • Mempunyai skor TOEFL rata-rata 475
    • Memberikan kepuasan tinggi pada pemberi kerja
  2. Setiap lulusan memiliki kemampuan teknis dalam menerapkan teknologi informasi serta memiliki minimal satu keahlian yang bersertifikasi baik Nasional maupun Internasional.
  3. Setiap dosen menghasilkan setiap tahun paling sedikit satu publikasi dalam jurnal Nasional yang terakreditasi, paling sedikit satu karya ilmiah yang terpublikasi Intenasional sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, paling sedikit memiliki dua sertifikasi dibidang teknologi informasi, serta paling sedikit memberikan konsultasi mengenai teknologi informasi pada perusahaan dalam satu tahun.
  4. Melaksanakan paling sedikit dua kegiatan pembinaan dan satu kegiatan pelatihan teknologi informasi dalam satu tahun untuk mitra industri dan/ atau masyarakat

Kurikulum D4 Teknik Informatika

Ka. Prodi D4 Teknik Informatika

Dosen D4 Teknik Informatika