Visi

Unggul dalam bidang pendidikan Operasional Logistik dan mampu menghadapi tantangan Nasional dan Internasional

Misi

Melaksanakan pendidikan Operasional Logistik yang berorientasi pada kebutuhan dan perkembangan Bisnis Logistik.

Mendidik mahasiswa untuk memahami dan menguasai pekerjaan yang bersifat rutin dan kontekstual dalam bidang Logistik Bisnis.

Mendidik mahasiswa agar mampu memecahkan permasalahan dalam Operasional Logistik dan menumbuhkan penguasaan wawasan yang luas sehingga dapat memahami dampak penerapan keilmuan Logistik Bisnis secara umum.

Melatih mahasiswa mempunyai pengalaman industri (manufaktur & jasa) dalam melaksanakan Operasional Logistik.

Mengupayakan dan menghasilkan kegiatan peneltian dan pengembangan dalam bidang logistik yang mempunyai kontribusi terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Meningkatkan tanggung jawab sosial dengan keahlian dan menawarkan program yang relevan kepada sektor Bisnis Logistik melalui layanan yang terfokus, efektif dan berkualitas tinggi.

Menyelenggarakan kerja sama dengan industri-industri logistik untuk kemajuan profesi dengan prinsip saling menguntungkan dalam upaya:

  • Mewujudkan mutu program pendidikan dan kompetensi lulusan yang mempunyai nilai tambah (value added).
  • Mengembangkan dan merumuskan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri agar terwujud Link and match.
  • Pemanfaatan dunia industri sebagai pendukung proses belajar mengajar.

Tujuan

Sebagai bagian dari Pendidikan Tinggi, Politeknik Pos Indonesia memiliki tujuan untuk menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki ketrampilan serta kemampuan profesional, berpartisipasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, serta mengupayakan kegunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.

Agar menghasilkan lulusan yang berkualitas Politeknik Pos Indonesia akan mengupayakan agar mahasiswa cepat memahami eksistensinya, sehingga akan semakin banyak peluang untuk mempersiapkan diri secara lebih dini agar studinya berhasil, baik dilihat dari indeks prestasi yang akan diperoleh maupun ketepatan waktu serta penilaian kualitas oleh masyarakat pengguna jasa.