Visi

Menjadi Program Studi Yang Unggul Di Bidang Teknologi Dan Sistem Informasi Terintegrasi Secara Nasional Pada Tahun 2020 Yang Mendukung Bidang Logistik Dan Manajemen Rantai Pasok

 

Misi

Menyelenggarakan pendidikan vokasi yang menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi ilmu sesuai dengan standar nasional dalam bidang teknologi dan sistem informasi terintegrasi, memiliki kecakapan emosional dan kecakapan spiritual.

Melaksanakan penelitian praktis inovaif yang menghasilkan solusi teknologi dan sistem informasi terintegrasi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis terkini.

Melakukan disseminasi ilmu pengetahuan, teknologi dan wawasan teknik dan sistem informasi yang dimiliki kepada masyarakat baik melalui lulusannya, kemitraan dengan industry atau lembaga lainnya maupun melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

 

Profil Lulusan

Seperti yang diamanahkan oleh visi dan misi prodi yang diharapkan dari lulusan Manajemen Informatika bukan saja lulusan yang memiliki kompetensi keilmuan terkait sistem dan teknologi informasi tetapi lulusan yang mampu mengkapitalisasi potensi spiritual, emosional, dan intelektual yang dimilikinya secara seimbang dan harmonis. Sehingga setiap lulusan Manajemen Informatika  memiliki keunikan yang ingin dibangun dalam kurikulum Manajemen Informatika Polietknik Pos Indonesia adalah kemampuan lulusan yang mempunyai kompetensi utama: pengusaan dasar-dasar bisnis dan perusahaan; kemampuan analitis dan berfikir kritis; kemampuan interpersonal dan kerja tim; serta penguasaan teknologi dan sistem informasi. Keempat kompetensi tersebut ditopang oleh kecerdasan spiritual dan semangat membela negara sehingga menjadikan lulusan mampu memberikan solusi teknologi dan sistem informasi terpadu untuk meningkatkan kinerja bisnis.

Profil ini adalah outcome pendidikan yang akan dituju. Dengan menetapkan profil lulusan, Program Studi D3 Manajemen Informatika Politeknik Pos Indonesia dapat memberikan jaminan pada calon mahasiswa untuk dapat berperan menjadi :

  1. Perancang Sistem Informasi, meliputi; mengidentifikasi, merancang dan menerapkan hasil perancangan, serta melakukan uji coba terhadap hasil rancangan yang dibuat.
  2. Perancang Basis Data, meliputi; bertanggungjawab dalam perancangan dan pengimplementasian basis data sesuai dengan pengguna.
  3. Junior Web Developer, bertanggung jawab dalam merancang dan menerapkan bahasa pemrograman website dengan menggunakan teknik-teknik tertentu untuk meningkatkan performansi websie perusahaan atau institusi.

 


[contact-form-7 id=”672″ title=”Contact form 1″]