Category Archives

    essgrid

  • All
  • Politeknik Pos Indonesia Gelar Acara Wisuda

    Sebanyak 586 Mahasiswa di Wisuda dan 100 Diantaranya Dengan Predikat Cumlaude

    POLTEKPOS, Bandung – Politeknik Pos Indonesia menggelar prosesi wisuda tahun akademik 2016/2017.

    Sebanyak 586 orang lulusannya yang terdiri dari Program studi (prodi) Teknik Informatika, Manajemen Informatika,  Akuntansi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Perusahaan/Bisnis dan Logistik Bisnis dilantik secara resmi di gedung sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada Selasa (17/10/2017).

    Diantara jumlah lulusan terdapat 100 lulusan dapat predikat Cumlaude dan mendapatkan Plakat penghargaan dari Politeknik Pos Indonesia atas pencapaian tersebut.

    Omega Puti Saraswati berhasil menjadi lulusan dengan nilai (IPK) tertinggi, berasal dari prodi D3 Manajemen Bisnis, yakni 3,91. Kemudian urutan selanjutnya oleh wisudawan dari prodi D3 Manajemen Informatika yakni 3,87 yang diraih oleh Diego Roudya Trimeidanto, dari prodi D3 Teknik Informatika didapatkan oleh Aisyah Murtirinjani (3,82), dari prodi D3 Akuntansi diperoleh oleh Sitti Rahmah S (3.80), dan dari prodi D3 Logistik Bisnis oleh Syifa Silfiani Putri (3,57).

  • Kapolda Jabar Beri Materi pada Kegiatan Character Building Mahasiswa Baru Politeknik Pos Indonesia 2017

    Kapolda Jabar Ajak Mahasiswa untuk Bersatu dan Tidak Membeda-bedakan

    POLTEKPOS, Bandung – Politeknik Pos Indonesia mengundang Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto untuk memberikan materi bela negara kepada mahasiswa baru Politeknik Pos Indonesia dalam kegiatan Character Building 2017, Rabu (27/9).

    Agung mengajak mahasiswa untuk bersatu dan tidak membeda-bedakan satu dengan yang lainnya dalam menjaga keutuhan NKRI.

    “Mahasiswa sini dari berbagai daerah, dari Aceh sampai Papua. Inilah keberagaman Indonesia, makanya bersatu seperti Sumpah Pemuda, Tanah Air Bangsa dan Bahasa Indonesia,” kata Agung.

    Agung juga mengatakan era teknologi saat ini begitu gencarnya terutama di berita sosial media. Agung berharap, mahasiswa Politeknik Pos Indonesia, sebagai muda-mudi bangsa Indonesia harus hati-hati dan memilah berita yang tersebar, apakah itu benar atau hoax.

  • foto-bersama-dengan-mahasiswa-politeknik-pos-indonesia Kuliah Umum E-Commerce: Strategies, Opportunities and Challenges

    E-Commerce:
    Strategies, Opportunities and Challenges

    ketua_yayasan_dengan_donny_wardhana
    Ketua Yayasan, Bapak Heriyanto (kanan) memberikan Plakat Politeknik Pos Indonesia sebagai kenang-kenangan kepada Donny Wardhana (kiri)
    direktur_poltekpos_dengan_ilham_mahendra
    Direktur Poltekpos, Bapak Agus Purnomo (kanan) memberikan kenang-kenangan kepada Ilham Mahendra (kiri)

    Sebagai Modal Program Logistik Politeknik Pos Indonesia

    foto-bersama-dengan-mahasiswa-politeknik-pos-indonesia
    Sesi akhir foto bersama Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia

    BANDUNG, Poltekpos –  Direktur Ketua Yayasan, Wadir, Dosen dan Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia menghadiri kuliah umum di ruangan Halo Pos 161, Politeknik Pos Indonesia. Kuliah umum dengan tema “Strategies, Opportunities dan Challenges” diselenggarakan dalam rangka membangun program konsentrasi E-Commerce Logistics.(31/3)

    Bapak Donny Wardhana sebagai Chief of Commercial Officer Acommerce dan Ilham Mahendra sebagai Procurement Manager Pos Logisitik hadir sebagai pembicara pada acara ini.

    Sesi I yang dibawakan oleh Ilham Mahendra menjelaskan banyak proses aktivitas dalam logistik e-commerce seperti Cross Border (Ekspor-Impor), Procurement Center (menerima, pengecekan, pengiriman), Channel Management (aktivitas dan dokumen) dan Last Mile Delivery (pesan antar).

    Selain itu juga, dia memaparkan bahwa e-commerce di Indonesia baru beberapa tahun belakangan ini meledak.

    “Amazon dan Ebay adalah e-commerce yang sudah berjalan tahun 90-an. Mengapa di Indonesia baru belakangan ini meledak? Itu karena mindset. Eropa dan Amerika memanfaatkan teknologi, tergantung dari teknologi. Karena itu, Indonesia menjadikan mereka prototype atau contoh sebelum membangun e-commerce”, kata Ilham.

    Dilanjut dengan sesi II yang dibawakan oleh Bapak Donny, menjelaskan statistik pengguna e-commerce, platform yang digunakan dan e-commerce yang sering diakses.

    “Lazada adalah e-commerce yang sering diakses untuk belanja online, termasuk Indonesia. Indonesia adalah negara Asia nomor 2 yang menggunakan jasa commerce untuk berbelanja karena memang mudah dengan platform Smartphone sudah bisa berbelanja”, katanya.

    Dia menambahkan juga banyak cara untuk bisnis online terutama dikalangan mahasiswa. Cara yang mudah untuk bisnis online mahasiswa atau UKM bisa gunakan sosial media atau social commerce. Karena dengan itu bisa mendapatkan fee yang lebih murah.

    Kesimpulan kuliah umum ini adalah e-commerce adalah industri yang berkembang, menarik dan dinamis dalam transaksi jual beli. Dan memberikan informasi kepada mahasiswa dan modal utama Poltekpos yang saat ini dalam proses membangun e-commerce.

  • Kampus Logistik Bandung, Logistik Bisnis Workshop on Creativity, Innovation, and Enterpreneurship

    Seminar Internasional Sebagai Bentuk Kerjasama Poltekpos dengan Universiti Teknologi Malaysia

    sambutan_direktur_poltekpos_agus_purnomo
    Sambutan dari Direktur Politeknik Pos Indonesia, Agus Purnomo
    sambutan_pembicara_universiti_teknologi_malaysia_prof_dr_amran
    Sambutan Pembicara dari Universiti Teknologi Malaysia, Prof Dr Amran Rasli

    BANDUNG, PoltekposPoliteknik Pos Indonesia mengadakan acara Mini Seminar International dengan Tema WORKSHOP ON CREATIVITY, INNOVATION, AND ENTERPRENEURSHIP di Halo Pos 161, Gedung Pendidikan, Jumat (24/3).

    Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membangun kerjasama internasional dengan Universiti Teknologi Malaysia. Pembicara seminar ini adalah Prof Dr Amran Md Rasli (Director of Innovation & Commercialisation Centre UTM).

    Acara ini dihadiri oleh Yayasan Bhakti Politeknik Pos Indonesia, Direktur Poltekpos, Wadir I, Wadir II, Perwakilan Asperindo, Perwakilan Unjani, Dosen, Staf, dan Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia.

  • OZ Radio Masuk Kampus Poltekpos

    BANDUNG, Poltekpos – Radio OZ Bandung menggelar kegiatan OZ Masuk Kampus bertema Pesona Indonesia di Auditorium Poltekpos, Jumat (24/3).

    Acara ini diisi dengan pemaparan materi mengenai dunia broadcasting khususnya radio. Kegiatan “OZ Masuk Kampus” didukung oleh Kementerian Pariwisata dengan campaign Workshop Explore Further Pesona Indonesia (Jelajahi Lebih Jauh Pesona Indonesia).

    Tujuan workshop ini adalah  pembuatan materi promosi media elektronik tentang destinasi wisata yang ada di Indonesia khususnya daerah Bandung, seperti Garut, Bogor, Purwakarta, dan lainnya. Dan ini juga sebagai modal untuk Video Contest yang diselenggarakan oleh OZ Radio.

    Acara ini dihadiri oleh Wakil Direktur III Kemahasiswaan Politeknik Pos Indonesia, Bapak Hilman Setiadi; Perwakilan dari Kementerian Pariwisata, Artis Edi Brokoli, dan teman-teman dari InfoBDG.