Akuntansi Keuangan D4

Visi

Unggul di Bidang Akuntansi Keuangan yang memiliki kemampuan dalam bidang Logistik dan Manajemen Rantai Pasok

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan tenaga profesional di bidang Akuntansi Keuangan yang unggul untuk mendukung logistik dan manajemen rantai pasok yang berdaya saing Internasional.
  2. Melaksanakan penelitian terapan bidang Akuntansi Keuangan yang mendukung bidang teknologi postal, logistik, dan manajemen rantai pasok yang bermanfaat bagi mitra industri.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat maupun industi, pemanfaatan hasil pendidikan, penelitian di bidang Akuntansi Keuangan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat secara luas.

Tujuan

  1. Mampu mengaplikasikan keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dalam menyelesaikan masalah-masalah di bidang Akuntansi Keuangan, serta mampu beradaptasi dengan berbagai situasi yang dihadapi.
  2. Mengetahui konsep teoritis secara mendalam di bidang Akuntansi Keuangan.
  3. Mampu menyelesaikan permasalahan bisnis secara prosedural, mandiri, maupun kelompok dengan memberikan berbagai alternatif solusi.
  4. Mampu mengambil keputusan berdasarkan hasil analisis data dan informasi.
  5. Memiliki sikap profesional, integritas dan tanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan.
  6. Memiliki kemampuan dalam melakukan komunikasi bisnis.
  7. Mampu melakukan analisis kelayakan bisnis/usaha.

Sasaran

  1. Menghasilkan lulusan yang:
    • Tepat waktu,
    • Mempunyai IPK rata-rata 3.0,
    • Mempunyai waktu tunggu mendapatkan pekerjaan pertama kurang dari 6 bulan,
    • Mempunyai gaji di atas rata-rata nasional,
    • Mempunyai skor TOEFL rata-rata 475,
    • Memberikan kepuasan tinggi pada pemberi kerja.
  2. Setiap lulusan memiliki kemampuan teknis dalam menerapkan prinsip pengelolaan perusahaan serta memiliki minimal satu keahlian yang bersertifikasi, baik Nasional maupun Internasional.
  3. Setiap dosen menghasilkan setiap tahun paling sedikit satu publikasi dalam jurnal nasional yang terakreditasi, paling sedikit memiliki satu sertifikasi di bidang pengelolaan perusahaan, serta paling sedikit memberikan satu konsultasi mengenai pengelolaan perusahaan dalam satu tahun bagi mitra industri dan/atau masyarakat.
  4. Melaksanakan paling sedikit dua kegiaain pembinaan dan satu kegiatan pelatihan pengelolaan perusahaan dalam satu tahun bagi mitra industri dan/atau masyarakat.

Kurikulum D4 Akuntansi Keuangan