Akuntansi D3

Visi

Unggul di Bidang Pendidikan Vokasional Akuntansi yang mendukung Supply Chain Management secara Nasional

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan vokasional Akuntansi yang berorientasi pada kebutuhan industri di bidang Supply Chain Management dan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan industri.
  2. Menghasilkan kegiatan penelitian dan pengembangan yang mempunyai kontribusi terhadap kemajuan ilmu pengetahuan di bidang penerapan akuntansi dan keuangan.
  3.  Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dan industri berupa pemecahan masalah, konsultasi, penyuluhan, pelatihan dan workshop.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang:
    • Lulus tepat waktu
    • Mempunyai IPK rata-rata 3.0
    • Mempunyai waktu tunggu mendapatkan pekerjaan pertama kurang dari 6 bulan.
    • Mempunyai gaji di atas rata-rata nasional.
    • Mempunyai skor TOEFL rata-rata 475.
    • Memiliki kemampuan teknis dalam bidang akuntansi yaitu penyusunan laporan keuangan, perpajakan, audit dan aplikasi komputer akuntansi.
  2. Dosen melakukan penelitian dan menghasilkan artikel ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal ISSN, jurnal terakreditasi dan internasional.
  3. Memberikan konsultasi pada industri dalam membina, mengembangkan, dan memanfaatkan sumberdaya yang ada di masyarakat untuk lebih produktif dan kreatif.

Sasaran

  1. Alumni dapat bekerja di berbagai perusahaan pada skala nasional ataupun internasional, di bidang supply chain management dengan waktu tunggu rata-rata kurang 6 bulan.
  2. Setiap dosen program studi akuntansi menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan dapat diterbitkan di jurnal ilmiah dua kali dalam satu tahun dan mengupayakan penerbitan buku ISBN.
  3. Melakukan Kerja magang, Kerja Lapangan (PKL)/internship program dengan industri/perusahaan/instansi pemerintah minimal kerjasama dengan 5 perusahaan, dan diharapkan kegiatan tersebut dapat dilanjutkan dengan perekrutan sebagai pegawai pada industri terkait.

 

Kurikulum D3 Akuntansi