Kunjungan Industri Mahasiswa Akuntansi Politeknik Sekayu Palembang di Politeknik Pos Indonesia

BANDUNG, Poltekpos – Mahasiswa Politeknik Sekayu Palembang berkunjung ke Politeknik Pos Indonesia dalam rangka Kunjungan Industri. Kunjungan Industri ini mempertemukan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Sekayu dengan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Pos Indonesia di ruangan Halo Pos 161, Gedung Pendidikan, Kamis (19/01/17).

Pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Direktur III Poltekpos Hilman Setiadi, Kepala Kemahasiswaan Kerjasama Eksternal & Alumni M Ruslan Maulani, Ka Prodi D3 Akuntansi, Yohanes Casmadi, Ka Prodi D4 Akuntansi Indra Firmansyah, Dosen Akuntansi Politeknik Sekayu, HMA Politeknik Sekayu dan HMA Politeknik Pos Indonesia.

Pertemuan ini bertujuan untuk sharing program kerja baik dari himpunan mahasiswa maupun ruang lingkup program studi Akuntansi.

Politeknik Pos Indonesia sendiri mempunyai Tax Center yang telah bekerja sama dengan Direktorat Jendral Pajak Pusat Jakarta. Dengan adanya ini, Politeknik Sekayu bertekad untuk mengadakan Tax Center di kampusnya.

Indra Firmansyah mengutarakan bagaimana cara untuk dapat mengadakan Tax Center. Beliau juga salah satu yang turut membantu dalam mengadakan Tax Center di Poltekpos.

“Untuk Tax Center sendiri, kita harus berusaha mengajukan proposal ke Jenderal Pajak Wilayah. Dari wilayah akan diteruskan ke Pusat di Jakarta. Proses ini memang tidaklah mudah tetapi teruslah mencoba dan berharap agar dapat diterima dan Politeknik Sekayu memiliki Tax Center sendiri”, katanya.

Diharapkan Politeknik Sekayu dapat mencoba usaha-usaha yang dilakukan Politeknik Pos Indonesia, baik dalam himpunan mahasiswanya hingga program studinya sehingga Akuntansi di politeknik Sekayu bisa berkembang dan semakin maju ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *