Pelantikan MPM, BEM dan HMJ Politeknik Pos Indonesia

BANDUNG, Poltekpos – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) menggelar acara pelantikan MPM, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) tahun 2016-2017 di Gedung Auditorium Politeknik Pos Indonesia, Senin (16/01/17). HMJ dihadiri oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF), Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika (HMMI), Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA), Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis (HIMANBIS), dan Himpunan Mahasiswa Logistik Bisnis (HIMALOGBIS).

Acara ini juga dihadiri oleh Agus Purnomo selaku Direktur Politeknik Pos Indonesia, Suparno Saputra selaku Wadir II, Hilman Setiadi selaku Wadir III, M Ruslan Maulani selaku Ka. Kemahasiswaan Kerjasama Eksternal & Alumni, dan Darfial Guslan selaku Ka. Prodi D4 Logistik Bisnis.

Pada sambutannya, Wadir III mengapresiasi atas terpilihnya pimpinan baik dari MPM, BEM dan HMJ dan berharap juga untuk menjalankan amanah yang telah diberikan.

“Saudara adalah orang-orang yang terpilih untuk menjadi kader pimpinan pelaksana baik disini maupun di perusahaan dan negara. Maka, perlu saudara menjalankan amanah yang telah diberikan”, kata Hilman.

Begitu juga dalam sambutan Direktur Politeknik Pos Indonesia mengajak mahasiswa untuk mengembangkan berita organisasi dalam website Poltekpos.

“Ini (organisasi) sangat penting di website dalam rangka untuk sosialisasi kegiatan atau kelembagaan mahasiswa mulai dari visi misi hingga pengurusnya. Selain itu juga penting untuk komunikasi ke Perguruan Tinggi lainnya”, kata Agus.

Agus juga menambahkan mahasiswa harus meningkatkan soft skill mereka untuk bekerja di perusahaan-perusahaan nantinya.

“Syarat keberhasilan dalam bekerja nanti adalah soft skill, kemampuan adik-adik dalam mempresentasikan dirinya dengan baik sangat penting apalagi bisa memprofilkan diri dan berkomunikasi dengan bahasa inggris,” tambahnya.

Semoga MPM, BEM dan HMJ bisa membanggakan almamater Politeknik Pos Indonesia dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *